Pengaruh Brand Salience dan Brand Resonance Terhadap Loyalitas Konsumen Fashion Merek Lokal di Indonesia

Linanda, Pratika (2024) Pengaruh Brand Salience dan Brand Resonance Terhadap Loyalitas Konsumen Fashion Merek Lokal di Indonesia. Project Report. Universitas OSO.

[thumbnail of 2024 - Penelitian - Manajemen - Pratika Linanda.pdf] Text
2024 - Penelitian - Manajemen - Pratika Linanda.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam lanskap persaingan yang semakin ketat ini, merek lokal fashion Indonesia menghadapi tantangan untuk membangun resonansi merek (brand resonance) yang kuat, terutama di antara konsumen Gen Z. Brand resonance, sebagaimana didefinisikan oleh Keller (2013), merujuk pada hubungan yang mendalam antara konsumen dan merek, yang dicirikan oleh loyalitas aktif dan intens. Salah satu faktor kunci dalam membangun brand resonance adalah melalui brand salience, yang mengacu pada sejauh mana merek muncul dalam pikiran konsumen dalam berbagai situasi pembelian dan konsumsi (Romaniuk & Sharp, 2020). Generasi Z di Indonesia merupakan segmen konsumen yang sangat penting bagi industri fashion. Menurut riset yang dilakukan oleh Nielsen (2020), Gen Z di Indonesia mewakili sekitar 27% dari total populasi dan memiliki daya beli yang signifikan. Studi oleh Deloitte Indonesia (2021) mengungkapkan bahwa 62% Gen Z Indonesia lebih memilih merek lokal dibandingkan merek internasional, menunjukkan peluang besar bagi merek fashion lokal untuk berkembang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori 1
Date Deposited: 04 Feb 2025 07:35
Last Modified: 04 Feb 2025 07:35
URI: https://repository.oso.ac.id/id/eprint/105

Actions (login required)

View Item
View Item