Keputusan Pembelian: Ditinjau Dari Online Advertising, Celebrity Endorser dan Brand Image Pada Konsumen Produk Wardah

Latifah, Nurul (2025) Keputusan Pembelian: Ditinjau Dari Online Advertising, Celebrity Endorser dan Brand Image Pada Konsumen Produk Wardah. Skripsi thesis, Universitas OSO.

[thumbnail of BAB I & V NURUL LATIFAH.pdf] Text
BAB I & V NURUL LATIFAH.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2026.

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II, III & IV NURUL LATIFAH.pdf] Text
BAB II, III & IV NURUL LATIFAH.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2026.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh online advertising, celebrity endorser, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada produk kecantikan Wardah di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang merupakan konsumen yang pernah menggunakan produk Wardah secara online melalui sosial media. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 146 responden. Data yang terkumpul dianalisis data menggunakan teknik regresi linear berganda untuk menguji pengaruh antara online advertising, celebrity endorser, dan brand image terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi SPSS versi 29. Hasil penelitian secara parsial bahwa online advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah, Selanjutnya bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah, dan terakhir bahwa brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Wardah. Penelitian ini merekomendasikan agar pelaku industri kecantikan memanfaatkan temuan mengenai efektivitas online advertising, celebrity endorser, brand image, dan kemampuan media sosial untuk mengoptimalkan strategi pemasarandigital, guna meningkatkan penjualan serta memahami dan mempengaruhi perilaku konsumtif konsumen secara lebih terarah dan efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Online Advertising, Celebrity Endorser, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori 1
Date Deposited: 08 Oct 2025 07:11
Last Modified: 08 Oct 2025 07:13
URI: https://repository.oso.ac.id/id/eprint/130

Actions (login required)

View Item
View Item