PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA GRAND MAHKOTA HOTEL PONTIANAK

Agustian, Ari (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA GRAND MAHKOTA HOTEL PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas OSO.

[thumbnail of Bab I & V Ari Agustian (2001011015).pdf]
Preview
Text
Bab I & V Ari Agustian (2001011015).pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab II, III, & IV Ari Agustian (2001011015).pdf] Text
Bab II, III, & IV Ari Agustian (2001011015).pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis social media dan brand image terhadap keputusan menginap pada Grand Mahkota Hotel Pontianak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang merupakan tamu yang pernah menginap di Hotel Grand Mahkota Hotel Pontianak kuesioner yang disebar melalui google form, jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda untuk menguji pengaruh antara social media dan brand image terhadap keputusan menginap, kemudian untuk olah data menggunakan program IBM SPSS Statistic versi 24.
Hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa variabel social media (X1) memiliki nilai t hitung 7,951 > t tabel 1,984, atau juga dapat dilihat dari nilai signifikansinya sebesar 0,00 < α = 0,05, dari perhitungan tersebut, hipotesis (H1) Social Media berpengaruh positif terhadap keputusan menginap di Grand Mahkota Hotel Pontianak. Hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa variabel brand image (X2) memiliki nilai t hitung 5,456 > t tabel 1,984, atau juga dapat dilihat dari signifikansinya sebesar 0,00 < α = 0,05, yang mana dari perhitungan tersebut, hipotesis (H2) brand image juga berpengaruh positif terhadap keputusan menginap. Rekomendasi penelitian ini hotel dapat meningkatkan eksposur melalui strategi social media yang menarik dan promosi terarah. Menjaga kualitas pelayanan dan respons cepat terhadap ulasan tamu penting untuk brand image. Penelitian lanjut bisa menggabungkan metode kuantitatif dan kualitatif, serta mempertimbangkan faktor tambahan seperti harga dan lokasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori 1
Date Deposited: 06 Nov 2024 07:23
Last Modified: 06 Nov 2024 07:23
URI: https://repository.oso.ac.id/id/eprint/47

Actions (login required)

View Item
View Item