PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SHOPEE FOOD PADA KOPI LOKALE DI PONTIANAK

Sembiring, David Mars Fernando (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SHOPEE FOOD PADA KOPI LOKALE DI PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas OSO.

[thumbnail of Bab I & V David Mars Fernando Sembiring.pdf]
Preview
Text
Bab I & V David Mars Fernando Sembiring.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab II, III, & IV David Mars Fernando Sembiring.pdf] Text
Bab II, III, & IV David Mars Fernando Sembiring.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)

Abstract

Dalam era globalisasi, internet menjadi sarana utama dalam mengatasi keterbatasan jarak, waktu, dan biaya. Situs belanja online menjadi platform penting bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan dan memudahkan konsumen dalam bertransaksi. Di Indonesia, Shopee menjadi salah satu marketplace yang dominan dengan persentase penggunaan yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian melalui platform Shopee Food pada produk Kopi Lokale di Pontianak. Bentuk Penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kopi Lokale yang pernah menggunakan platform Shopee Food di Pontianak. Sampel yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner berupa google form. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS versi 23. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Brand Image, Kualitas Produk dan Harga. Sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah Keputusan Pembelian. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu variabel Brand Image tidak berpengaruh terhadap Keputusan pembelian, variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, dan variabel Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Serta secara bersama-sama seluruh variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori 1
Date Deposited: 07 Nov 2024 02:33
Last Modified: 07 Nov 2024 02:33
URI: https://repository.oso.ac.id/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item
View Item