PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH BERKULIAH DI UNIVERSITAS OSO

Syahbara, Haris (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH BERKULIAH DI UNIVERSITAS OSO. Skripsi thesis, Universitas OSO.

[thumbnail of Bab I & V HARIS SYAHBARA (2001011016).pdf]
Preview
Text
Bab I & V HARIS SYAHBARA (2001011016).pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab II, III, & IV HARIS SYAHBARA (2001011016).pdf] Text
Bab II, III, & IV HARIS SYAHBARA (2001011016).pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh digital marketing dan content marketing terhadap Pengambilan keputusan mahasiswa berkuliah di Universitas OSO. Ketatnya persaingan di berbagai sektor bisnis disebabkan oleh tingginya jumlah pesaing yang menawarkan produk dan layanan serupa, serta adanya kemajuan teknologi yang pesat, yang mendorong penyedia barang dan jasa untuk secara terus-menerus berinovasi dalam mengikuti perkembangan dan meningkatkan daya saing. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang diseberkan kepada responden yang merupakan mahasiswa Univesitas OSO angkatan 1-3. Jumlah sempel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 100 responden mengunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purvosive sampling, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, pengelolaan data mengunakan program SPSS (Statistical Package for Social Sciences) Versi 25. Dalam penelitian terdapat dua jenis variabel yang digunkan, yaitu variabel dependen atau variabel terikat (Y) dan variabel independen atau variabel bebas (X). Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan. Sedangkan variabel independen pada penilitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu digital marketing dan content marketing. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis disimpulkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputsan mahasiswa berkuliah di Universitas OSO dan content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan mahasiswa berkuliah di Universitas OSO.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, content marketing, pengambilan keputusan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori 1
Date Deposited: 07 Nov 2024 02:34
Last Modified: 07 Nov 2024 02:34
URI: https://repository.oso.ac.id/id/eprint/56

Actions (login required)

View Item
View Item