PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KOPI LOKALE CABANG SIANTAN

Lestari, Khotijah Dwi (2024) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KOPI LOKALE CABANG SIANTAN. Skripsi thesis, Universitas OSO.

[thumbnail of BAB I & V Khotijah Dwi Lestari (2001011051).pdf]
Preview
Text
BAB I & V Khotijah Dwi Lestari (2001011051).pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB II, III, & IV Khotijah Dwi Lestari (2001011051).pdf] Text
BAB II, III, & IV Khotijah Dwi Lestari (2001011051).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pemasaran menggunakan media digital berguna untuk meningkatkan brand awareness dari suatu produk di depan konsumen agar menjadi pusat perhatian dari konsumen yang dituju. Kepercayaan dan layanan purna jual yang memuaskan yang dibangun melalui pengenalan produk (awareness) melalui media digital dapat mendorong keputusan pembelian. Karena saat ini konsumen cenderung memilih untuk membeli produk yang sudah mereka ketahui terlebih dahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital dan brand awareness terhadap keputusan pembelian di Lokale cabang Siantan. Penelitian ini dilakukan di Lokale cabang Siantan karena merupakan salah satu coffee shop terkenal di wilayah Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Bentuk penelitian yang digunakan adalah bentuk penelitian asosiatif (kausal) dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari kuesioner dan data sekunder diperoleh dari literatur, buku, jurnal dan data atau media online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Kopi Lokale cabang Siantan. Sementara sampel diambil melalui teknik purposive sampling sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pemasaran digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan diperoleh nilai koefisien sebesar 0,177, dan nilai �ℎ����� > ������, sebesar 4,371 > 1,660 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05, (2) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,116 dan diperoleh nilai �ℎ����� > ������, sebesar 2,024 > 1,660 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05, (3) secara parsial, pemasaran digital dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. dengan nilai �ℎ����� sebesar 38,154. Peran opinion leader Kopi Lokale Cabang Siantan perlu ditingkatkan dan terus berinovasi produk serta mempertahankan performa pemasaran digital agar terus menjadi top of mind bagi konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kopi Lokale Cabang Siantan, Pemasaran Digital, Brand Awareness, Keputusan Pembelian, Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori 1
Date Deposited: 08 Nov 2024 03:08
Last Modified: 08 Nov 2024 03:08
URI: https://repository.oso.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item
View Item